Pada hari Ahad (6/6/2021) Ditjen Dikti mengumumkan daftar perguruan tinggi penerima bantuan pemerintah PK-KM tahun anggaran 2021, Terdapat  ada 3 program Studi Universitas Muhammadiyah Surakarta Berhasil lolos pendanaan dalam Program Kompetisi kampus merdeka / PK-KM Tahun 2021, Program studi tersebut antara lain Program Studi Teknik Industri,Teknik Kimia dan Pendidikan Bahasa Inggris.

       Terdapat pengelompokan perguruan tinggi yang ditawarkan pada PK-KM tahun 2021 yaitu terbagi menjadi 3 Liga antara lain Liga I yang diperuntukan bagi  perguruan tinggi yang memiliki lebih dari 18.000 mahasiswa aktif, Liga II diperuntukan bagi  perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa dibawah 18.000 sedangkan untuk Liga III yaitu dikhusukan untuk perguruan tinggi yang memiliki 1.000-5.000 mahasiswa aktif.

     Seteleh melalui berbagai macam seleksi ketat dari Ditjen Dikti Alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Surakarta Berhasil lolos pendanaan PK-KM dalam kategori Liga I bersama 30 Universitas baik negeri maupun Swasta. Prodi Teknik Industri menjadi salah satu dari tiga Program Studi di Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berhasil mendapatkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka PK-KM 2021 Semoga dengan berhasilnya Program Studi Teknik Industri mendapatkan hibah bantuan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka  PK-KM bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusan Teknik Industri serta menjadi pusat pengembangan IPTEK sesuai visi dan Misi dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Aamiin