Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI) kembali mengadakan kegiatan tahunan yaitu Kuliah Umum, Kuliah Umum Industri merupakan sebuah kegiatan tahunan yang diadakan setiap semester baru oleh Program Studi Teknik Industri dan bekerja sama dengan Keluarga Mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kuliah Umum tahun 2021 membawa tema “Membangun Ketahanan Rantai Pasok dengan Sistem Terintegrasi untuk Meningkatkan Daya Saing” . dengan pembicara Ir. Rahmanto Amin Jatmiko, MBA ( Supply Chain Upstream and Operations Project Durector PT Nutricia Indonesia Sejahtera)ndan pembicara kedua Ibu Endang Wahyudarti ,S.T yang merupakan Co-Founder & Management Consultant P.T Etternell Solusi Mandiri.

Kuliah Umum pada tahun ini diadakan melalui teleconference Zoom dan dihadiri oleh kurang lebih 350 peserta Kuliah umum, yang diantaranya yaitu mahasiswa aktif Teknik industri Universitas Muhammadiyah Surakarta mulai dari angkatan 2017 hingga angkatan 2020.

Dalam era globalisasi, persaingan tidak lagi berupa kompetisi harga dan produk. Perusahaan yang memiliki pengelolaan rantai pasokan yang handal akan bertahan dan memenangkan persaingan di pasar. Kualitas mendengarkan keinginan konsumen akan berdampak pada kualitas pelayanan Konsumen semakin kritis akan tuntutannya dalam hal penyediaan produk secara tepat tempat, tepat kuantitas dan kualitas, serta tepat waktu. Proses koordinasi dan kerjasama perlu adanya pengelolaan yang baik dalam manajemen rantai pasokan (supply chain management). Maka dari itu mahasiswa dituntut bisa mengikuti pekermbangan dan paham akan hal tersebut