Training of Leadership merupakan salah  serangkaian penyambutan mahasiswa baru di program studi Teknik industri yang bertujuan memperkenalkan mahasiswa baru dengan kegiatan -kegiatan dan bagaimana sitematika perkuliahan yang ada di program studi Teknik industri. Training of Leadership pada tahun dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini virus Covid-19 masih juga belum menunjukan perkembangan yang baik jadi pada tahun ini TOL atau Training of Leadership dilaksanakan dengan Daring (Dalam Jaringan) jadi semua kegitan berlangsung secara online.

        Pelaksanaan TOL dilakukan selama 2 minggu, minggu pertama berlangsung pada tanggal 24, 25 dan 31 Oktober 2020 dan minggu kedua dilaksanakan pada tanggal 1 dan 4 November 2020 dengan diikuti oleh sekitar 200an mahasiswa baru Teknik industri angkatan 2020. Berbagai macam platform yang digunakan pada acara Training of Leadership yaitu menggunakan teleconference Zoom, Google meet dan  Schoology.

Berbagai macam materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru agar mengenal bagaimana perkuliahan dan praktikum yang ada di program studi Teknik industri Universitas Muhammadiyah Surakarta materi tersebut antara lain

  1. Materi Kreativitas oleh Norhadi (Mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2017)
  2. Materi materi Leadership oleh Kuntoro (Mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2017)
  3. Materi Teamwork oleh Nor Ahmad (Mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2017)
  4. Materi terkait KMTI oleh Joehan (Mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2017)

    Pada tahun 2020 ini, Training Of Leadership Mengusung tema “Menumbuhkan kader pemimpin bangsa yang professional, intelektual, dan bertanggung jawab.”. Dengan diadakannya Training Of Leadership ini diharapkan mahasiswa dapat mengetahui dasar-dasar dalam melatih kepemimpinan dan kedisiplinan dan agar bisa  diterapkan dalam perkuliahan di kampus.