Hay guys..kami dari KMTI mau bagi-bagi cerita tentang proker yang sudah terselenggara nih. Apa itu? Yap Upgrading KMTI UMS 2018.

Upgrading adalah salah satu proker yang dipegang oleh bidang Pengkaderan. Tujuan diadakannya upgrading adalah untuk mengakrabkan antar fungsionaris KMTI agar saling mengenal satu sama lain, menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Nah siapa aja yang berperan aktif dalam terselenggaranya kegiatan upgrading ini? Upgrading KMTI UMS 2018 dipanitiai oleh anggota bidang pengkaderan dan beberapa anggota bidang lain. Jadi mulai dari konsep, penentuan tanggal, tempat, transportas, dan yang lainnya di handle oleh panitia. Kegiatan upgrading ini dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Februari 2018 bertempat di Ngadirejo RT: 02 RW: 02 Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Siapa aja sih yang ikut berpartisipasi dalam acara ini? Upgrading ini diikuti oleh seluruh fungsionaris KMTI 2018 dan juga ada bebrapa DPO yang hadir. Selama 2 hari banyak banget kegiatan yang dilakukan. Hari pertama, kita berangkat dari kampus pukul 7.30 WIB, sampai disana pengondisian peserta untuk mengikuti materi pertama yaitu Kesekretriatan kemudian break untuk sholat dzuhur dan makan setelah itu dilanjut materi ke dua yaitu AD ART sampai pukul 15.00 WIB. Setelah sholat ashar dilanjut lagi materi terakhir yaitu Persidangan sampai pukul 16.15 WIB. Pukul 18.00 WIB sholat magrib berjamaah dilanjut dengan tadarus dan tausiah. Malamnya diadakan acara inagurasi sekaligus tukar kado. Pada inagurasi dibagi beberapa kelompok dan kebanyakan menampilkan akustik. Setelah lelah seharian mengikuti kegiatan, peserta diperbolehkan untuk istirahat. Keesokan harinya peserta dibangunkan jam 04.00 WIB untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjut sarapan. Tiba saatnya pada acara yang ditunggu-tunggu yaitu outbond. Outbond kali ini dibagi menjadi 4 pos dan setiap pos ada 2 kelompok yang bermain. Setiap kelompok diwajibkan untuk membuat yel-yel dan sebelum bermain tiap kelompok harus menyampaikan yel-yelnya terlebih dahulu.

Pos pertama yaitu menara air. Di pos pertama peserta diminta untuk menahan baskom yang telah diisi air dengan kaki agar tidak tumpah.

Pos kedua adalah mencari batu dalam sungai. Pada pos kedua ini peserta diminta untuk mencari batu yang sudah ditandai didalam sungai, jadi ma ga mau ya harus nyebur dan basah-basahan dehh.

Untuk pos ke tiga yaitu rafia rintangan. Pada pos ini peserta diminta untuk melewati jaring laba-laba yang terbuat dari raffia dan jaring yang sudah dilewati tidak boleh dipakai lagi.

Pos terakhir yaitu estafet tepung, pos ke empat ini pos yang paling seru karena semua kelompok berkumpul jadi satu untuk melakukan estafet tepung dan diakhiri dengan saling lempar tepung antar peserta.

Setelah permainan selesai peserta dipersilahkan untuk bersih-bersih dan siap-siap untuk penutupan kemudian pulang. Dengan adanya kegiatan upgrading ini diharapkan fungsionaris dapat lebih menumbuhkan rasa kebersamaan. Sekian dulu cerita untuk proker pertama bidang pengkaderan. Sampai jumpa di cerita dari proker-proker selanjutnyaaa.